Berisi Trik Service Elektronika Seperti : TV, Kulkas, Mesin Cuci, Blender, Setrika, Mixer, Handphone, dll

MENU

Jumat, 19 Oktober 2012

Komputer tidak tampil di monitor

Siang tadi Dapat service an CPU dalam kondisi Saat dinyalakan Kipas Processor hanya berputar sebentar setelah itu langsung mati. ga bisa dipencet lagi tombol powernya.

periraan saya angsung tertuju pada Kipas dari pendnginnya yang lemah. mengakibatkan Processor cepat panas.
selanjutnya saya bersihkan Kipas/ kalo sudah dibersihkan perputaran kipas masih lambat, ganti saja dengan yang baru
Kipas sudah dibrsihkan, test running... perputaran kipas sudah normal... seharusnya cpu bisa berjalan normal. tapi apa yang terjadi???? belum beberapa detik Kipas berhenti berputar... pencet lagi tomblpower tidak ada respon....saya lepas kabel dari  AC ke power suply. selanjutnya dipasang lagi. Kipas bisa jalan lagi beberapa detik matilagi.... (ow...kejadian terus berulang-ulang).
selanjutnya saya Check Kabel AC nya... diukur pake Multi tester... hasilnya Normal. tapi saya penasaran ganti aja dengan kabel AC yang baru.

Colokin ke Power Suply... dan ujungnya ke Jala2 PLN. saya nyaakan CPU.....  tit... ada suara, ditunggu beberpa lama Kipas masih berputar ....
Alhamdulillah Monitor sudah bisa menampilkan Windows XP....
Sampai hari ini Kondisi Komputer sudah Normal..... seperti biasa...


0 komentar:

Posting Komentar